inilah tips memilih baju wedding muslim yang syari

Sudah dibahas pada artikel sebelum-sebelumnya, bahwa pada saat ini banyak sekali anekaragam gaun pengantin, mulai dari yang bernuansa sederhana dan natural, hingga busana muslim yang bernuansa modern. Yang jelas, di tahun 2016 ini model islami mulai marak seiring dengan banyaknya para hijaber di indonesia bahkan di dunia.

Adanya nuansa islam pada fashion pengantin kekinian, ini berpengaruh juga terhadap perkembangan gaun pernikahan yang benrnuansa muslim. Setiap orang berlomba lomba merancang gaun pernikahannya agar gaun pernikahannya terlihan mewah dan selaras. Dengan banyaknya pilihan model dan jenis gaun pengantin, dapat menimbulkan efek bingung bagi kamu yang akan berencang atau menyewa gaun untuk pernikahan.


Pada kesempatan kali ini, kami akan menyajikan beberap tips memilih baju wedding muslim yang Syari mari simak tips-tips berikut ini :

1. Menutup Aurat
Bagi seorang muslimah, tentunya menutup aurat adalah sebuah kewajiban sehingga dalam memilih baju wedding usahakan memilih gaun yang menutup aurat. Selain ada kerudung atasnya, bagian gaun bawah juga usahakan tidak memperlihatkan lekuk tubuh anda.

2. Perhatikan Kerudung yang dipakai
Kerudung yang anda kenakan bersama gaun pernikahan harus sesuai dengan tuntunan syari dalam islam, salah satunya adalah kerudung tersebut menutup baigan dada. Kemudian aksesoris dibagian kerudung jangan terlalu mewah, gunakan aksesoris seadanya karena jika wanita terlalu mewah atau terlalu banyak menggunakan perhiasan dbgian kepalanya bisa cenderung tabaruj. Selain itu, aksesoris yang terlalu banyak juga bisa menimbulkan efek tidak nyaman bagi pengantin wanita.

menutup bagian dada
3. Hindari model punduk onta
Sampaikan pada perias anda agar tidak merias kerudung dengan tipe punduk onta, karena dalam islam hal ini sangat dilarang. Hal ini harus sangat diperhatikan, karena banyak sekali orang yang tidak tau tentang hal ini.

4. Gunakan bahan yang sederhana dan dapat menyerap keringat
Suasana resepsi pernikahan yang ramai banyak orang, biasanya menimbulkan nuansa panas dan gerah. Sehingga anda harus memperhatikan bahan gaun yang anda gunakan, sebaiknya menggunakan bahan yang dapat menyerap keringat nan tidak terlalu tipis. selain itu gunakan ukuran gaun yang agak longgar jangan sampai memamerkan lekuk tubuh anda.

Baca juga : Contoh rias pengantin yang natural

5. Warna gaun yang matching dan cocok dengan pelaminan
Gaun mempelai wanita harus matching dengan pasangannya, selain itu gnakan warna gaun yang selaras dengan dekorasi pelmaminan. Selain itu aksesoris yang paling berharga adalah sikap dan tingkah laku anda ketika berhadapan dengan tamu yang datang. Apabila kita menonjolkan sikap yang tidak senonoh, maka akan berdampak buruk pada segala hal.

6. Model pakaian tidak menjuntai kebelakang
Bagi kamu selaku muslim, hindari penggunaan gaun yang menjulur kebelakang, karena selain bisa merepotkan orang lain, pakaian dengan jenis ini sering digunakan oleh umat lain pada saat melakukan pesta pesta. Dan selaku muslim, kita harus bisa menghemat. Gaun pengantin yang terlalu mewah dan menghabiskan uang banyak itu akan semakin boros dan itu bukanlah sikap seorang muslim.

Demikian ulasan Tips memilih baju wedding muslim yang Syari semoga bermanfaat ketikan anda akan membuat gaun pengantin ataupun menyewa baju pernikahan.

Tidak ada komentar